1

Bahan untuk membersihkan spinner

Isopropil alkohol sebaiknya 99%. alternatifnya meliputi aseton, thinner cat, dan pembersih rem. jika bahan tersebut anda tidak temukan alternatifnya bisa menggunakan Air panas dan sabun cuci piring.
Pengering rambut, Compressed Air atau Electric Duster.

Cara Merawat Spinner

Langkah pertama, dengan melepas kancing spinner, beberapa spinner seperti Thraxx memiliki tutup magnet yang bisa Anda tarik terpisah.

Biasanya bearing memiliki penutup di atasnya. Jika ya, Anda harus membukanya menggunakan obeng negatif. Jangan khawatir, sangat mudah mengembalikan pelindung bearing setelah dibersihkan.

Langkah kedua, lepas bearing dari kedudukan spinner, selanjutnya rendam bearing dalam Isopropil alkohol. untuk spinner dengan harga yang lebih rendah biasanya menggunakan perekat, sehingga megeluarkannya tidak disarankan. jika spinner anda terbuat dari plastik dan anda tidak dapat melepaskan bearing untuk dibersikan, gunakan 99% Isopropyl Alcohol sebagai bahan pembersih karena alternatifnya dapat melelehkan atau merusak spinner Anda.

Langkah ketiga Keringkan spinner/bearing Anda menggunakan pengering rambut. Jangan gunakan lap atau handuk apapun untuk mengeringkan bearing Anda. Ini akan mengeluarkan bulu halus yang akan membuat bearing Anda berdebu kembali. selanjutnya pasang kembali bearing pada spinner anda.

Cara membuat spinner berputar lebih lama

Membersikan spinner dengan langkah-langkah di atas, akan menghilangkan pelumas yang membuat spinner anda tidak berputar lebih lama. Jika Anda menginginkan putaran yang tenang  dan panjang, Anda harus mengoleskan kembali pelumas seperti Blue Juice Valve Oil. selanjutnya putar spinner/bearing anda sampai bunyi bearing terdengar halus dan mulus.

Cara menghilangkan karat pada spinner

Rendam spinner/bearing di 99% Isopropyl Alcohol, alternatifnya coca-cola. Ini akan menghilangkan sebagian karat. Lalu, rendam cuka selama 30 menit sampai satu jam. Cuka sangat asam dan bagus untuk menghilangkan karat. Masukkan kembali ke dalam alkohol untuk mengeluarkan air yang tertinggal di spinner/bearing dan kemudian gunakan pengering.

source : https://spinnermint.com/guides/2/how-to-clean-your-fidget-spinner-bearing/

--------------------------------------------------------------------

pengalaman ane waktu pertama kali beli fidget spinner
awalnya lama muternya trus ane iseng pake 40WD alhasil jadi pelan banget
trus ane tambahin minyak goreng tetep pelan
trus ane cek di yutup katanya cuci aja pake sabun cuci piring itu
yaudah ane cuci akhirnya bisa muter lama lagi hehe...
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

  1. Use this diet hack to drop 2 lb of fat in just 8 hours

    Over 160k men and women are hacking their diet with a easy and secret "water hack" to drop 1-2 lbs every night as they sleep.

    It is very simple and it works on everybody.

    This is how to do it yourself:

    1) Get a drinking glass and fill it up with water half the way

    2) And now use this strange hack

    you'll become 1-2 lbs skinnier the very next day!

    ReplyDelete

~ Berkomentarlah Dengan Sopan dan bijak
~ Dilarang Beriklan disini !!!

~ jika melanggar, komentar anda saya hapus ~

 
Top